Sony Smartphone Vaio

Pengalamanku News - Raksasa elektronik asal Jepang, Sony, dikabarkan mempertimbangkan untuk menghadirkan sistem operasi selain Android ke dalam jajaran perangkat smartphone mereka. Mereka dikabarkan akan merilis beberapa smartphone dengan menggunakan nama “Vaio”, nama yang selama ini melekat ke jajaran produk laptop mereka, dengan mengusung sistem operasi Windows Phone 8!

Microsoft tampaknya berencana untuk menggratiskan sistem operasi Windows Phone dan Windows RT untuk para pembuat gadget. Menurut sumber yang berbicara kepada media The Verge menyebutkan bahwa rencana untuk menggratiskan versi OS yang akan datang sedang dalam tahap pertimbangan oleh bos sistem operasi di Microsoft, Terry Myerson. Walaupun belum ada kepastian dan konfirmasi, namun tampaknya ini adalah salah satu langkah yang diambil Microsoft untuk menyegarkan kembali sistem operasi mereka.

Versi gratis Windows RT dan Windows Phone ini kemungkinan besar baru akan diluncurkan saat mereka memperkenalkan “Threshold”, sistem operasi lanjutan mereka setelah Windows 8.1. Sekarang ini, Microsoft membebankan biaya lisensi Windows RT dan Windows Phone kepada para pembuat perangkat seluler, dan mayoritas pendapatan Windows mereka memang dari situ, dari OEM yang membuat sistem berbasis Windows 8 dan Windowss RT. Sayangnya, hampir 80 persen gadget berbasis Windows Phone itu adalah milik Nokia, yang notabene milik Microsoft sendiri, sehingga Microsoft menghilangkan potensi pendapatan lewat lisensi sejak mereka mengakuisisi Nokia.

Rencana untuk meniadakan biaya lisensi untuk Windows Phone dan Windows RT ini bberdampak bahwa mereka harus menekan penjualan pada sektor layanan dan aplikasi mereka. Microsoft telah mencoba untuk bereksperimen dalam menempatkan iklan dalam aplikasi mereka. Microsoft juga tetap mendukung penggunanya untuk berlangganan layanan cloud mereka seperti SkyDrive, Office, dan Skype, sebagai pendapatan tambahan.

Salah satu tujuan menggratiskan sistem operasi mobile mereka ini adalah memajukan permintaan dan bersaing dengan Android. Sekarang ini, Nokia mendominasi Windows Phone dan para pembuat PC mulai meninggalkan Windows RT untuk jadi memilih Windows 8 dan Android. Saat para pembuat gadget ramai-ramai pindah ke Android untuk Tablet dan Smartphone, Microsoft dan Nokia hanya satu-satunya perusahaan yang mengembangkan produk Windows RT. Versi gratis dari Windows RT dan Windows Phone diharapkan dapat membantu para pembuat gadget membuat produk berdasarkan platform ini dan akibatnya membangun minat para pengembang untuk membuat aplikasi di platform ini.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top