Tombol Rahasia Di Ponsel Android

Pengalamanku News - Saat ini Android memang masih menjadi nomor satu yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Banyak ponsel-ponsel dengan platform Android terjual di pasaran.

Dengan berbekal teknologi yang canggih ponsel Android sering dipilih masyarakat untuk memenuhi kebutuhannya sehari-hari. Berbagai fitur canggih bisa kamu dapatakan di ponsel Android milik kamu.

Meskipun ada banyak fitur canggih, namun masih ada beberapa fitur yang masih menjadi rahasia di ponsel Android kamu. Fitur-fitur tersebut akan kita bahas kali ini.

Inilah ke lima fitur canggih yang dapat digunakan untuk ponsel Android versi 4.1 (Jelly bean) ke atas.

1. Google maps
Google maps merupakan aplikasi peta yang bisa diakses melalui modus offline. Jadi, saat kamu tersesat dan tidak mendapatkan Wi-Fi atau pun data kamu masih bisa menggunakan googke maps ini secara offline. Bahkan kamu bisa menyimpan sampai empat peta dalam ponsel kamu.

2. Screen shot
Denggan screen shot ini kamu bisa mengambil gambar dari layar dengan men-swipe jari kelingking melintasi gambar sampai terdengan bunyi klik. Lalu secara otomatis gambar tersebut akan tersimpan di galerry ponsel kamu.

3. Informasi pemilik di layar home
Tidak ada masalah jika kamu memasukan informasi data kamu ke ponsel Android kamu, sehingga jika ponsel kamu hilang lalu ditemukan seseorang, orang tersebut bisa menghubungi kamu.

Kamu bisa memasukan informasi pemilik kamu dengan cara pilih setting - security - security screen - owner info. Dan kamu bisa memasukan nama, nomor telepon dan alamat email kamu.

4. Speed dial
Jika kamu punya pacar kamu pasti akan sering menghubungi dan mengirim pesan kepadanya. Nah, jika begitu kamu bisa membuat speed dia untuk kontak pacar kamu tersebut, dan ditempatkan di layar screen home agar kamu bisa dengan cepat menghubunginya.

Caranya dengan menekan dan tahan layar kosong pada layar, kemudian pilih Shortcuts - kontak, lalu pilih kontak yang kamu inginkan.

5. Penyimpan data
Dengan ponsel Android yang kamu miliki, kamu bisa menggunakannya sebagai USB drive portabel dengan mudah. Caranya cukup dengan mencolokan USB ke komputer dan ponsel kamu, lalu ponsel kamu sudah dapat berfungsi sebagai USB drive portabel.

Nah, itulah dia ke lima fitur tersembunyi di ponsel Android versi 4.1 (Jelly Bean) ke atas.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top