Samsung Prosesor Exynos

Pengalamanku News - Sejumlah rumor menghampiri vendor asal Korea, Samsung. Apalagi menjelang perhelatan akbar Consumer Eletcronics Show (CES) bulan Januari serta Mobile World Congress (MWC) bulan Februari mendatang, sejumlah rumor tentang berbagai produk baru yang siap dipamerkan Samsung pun tak henti-hentinya menerpa. Nampaknya masyarakat memang tak sabar untuk menanti produk-produk baru dan inovatif apa yang akan dipamerkan vendor terkemuka tersebut.

Samsung Prosesor Exynos
Samsung Prosesor Exynos
Rumor tentang Samsung yang akan memamerkan SoC terbarunya tersebut berhembus setelah di halaman Twitternya, Samsung Exynos memposting tentang event CES 2014 yang akan digelar mulai 7 Januari nanti. Samsung memang tidak menyebutkan secara spesifik tentang prosesor Exynos, namun dalam halaman khusus Samsung Exynos, disebutkan sebuah teaser yang menyatakan ‘Flying even higher in 2014’ atau ‘Terbang lebih tinggi di tahun 2014’. Dan dalam tweetnya, disebutkan sebuah hashtag yang menarik, yakni : #CES2014 is right around the corner. Are you ready to #UnlockExynos?

Kemungkinan besar, prosesor terbaru tersebut merupakan prosesor 64-bit atau update Samsung pada SoC sebelumnya yang berteknologi ARM big.LITTLE dengan kemampuan Heterogeneous Multi-Processing (HMP) untuk Exynos 5 Octa Samsung yang diumumkan beberapa bulan yang lalu.

Saat ini Samsung Exynox 5 Octa sendiri telah memiliki fitur teknologi HMP yang dibenamkan dalam softwarenya. Dari berita yang dilansir dari SamMobile, prosesor Exynos 5 Octa yang ada di Samsung Galaxy S4 tidak memiliki implementasi HMP baik di level software maupun hardware, sementara Soc ditemukan dalam Galaxy Note 3 yang dibenami dengan HMP di level hardware dimana untuk softwarenya membutuhkan aktifasi. Kita tunggu saja kebenaran semua rumor tersebut karena ajang CES tinggal menghitung hari.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top