samsung dan apple bernegoisasi untuk jalan damai

Pengalamanku News - Selama lebih dari dua tahun, dua raksasa smartphone berbeda negara ini, Samsung dan Apple terus melakukan pertikaian di meja hijau. Waktu yang begitu lama itu, membuat Samsung tidak bisa fokus mempertahankan singgasananya di pasar smartphone. Atas dasar itu, Samsung dikabarkan akan kembali melanjutkan negoisasinya dengan Apple guna menyelesaikan sengketa paten tersebut.

“Sejauh yang saya tahu, perusahaan baru-baru ini telah melanjutkan diskusi mengenai penandatanganan kesepakatan potensial. Mereka sedang dalam tahap proses mempersempit perbedaan atas pembayaran royalti,” kata seoarang pejabat di Fair Trade Commission (FTC), dilansir dari harian Korea Times.

Sebelumnya, Samsung sudah berkali-kali menawarkan Apple untuk melakukan kesepakatan lisensi silang paten. Itu memungkinkan keduanya dapat memakai paten satu sama lain di berbagai perangkat mobile, tanpa mesti berselisih lagi melalui pengadilan. Namun, negoisasi kembali tersendat ketika Apple meminta Samsung untuk membayar lebih dari US$ 30 per perangkat. Seorang pejabat Samsung menganggap, penawaran Apple tersebut “terlalu banyak”.

Lalu pada 2012, CEO Samsung Electronics Choi Gee-sung juga telah bertemu dengan CEO Apple Tim Cook selama 17 jam di San Francisco guna membahas pembicaraan negoisasi paten silan. Namun, keduanya kembali gagal karena lagi-lagi masalah royalti tersebut. Kini, seorang sumber mengatakan, giliran kepala Samsung Mobile, Shin Jong-Kyun yang kemungkinkan akan terbang ke AS guna membahas masalah tersebut.

“Meskipun pertempuran hukum sedang berlangsung, Samsung berusaha keras untuk meningkatkan pangsa pasarnya di pasar smartphone global untuk mengimbangi kekhawatiran atas keuntungan margin dari pesaing utama kami (Apple),” ungkap seorang pejabat Samsung tersebut.

Posting Komentar Blogger

  1. Test Komen aja di template baru :D

    BalasHapus
  2. gak ada habisnya sengketa samsung & apple, nyampe kakek tua peyot mungkin baru damai :v haghaghag

    BalasHapus
  3. ahaha bisa jadi itu .. sampai kiamat baru damai

    BalasHapus

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top