Tradisi Makan Unik dan Aneh di Berbagai Negara di Dunia

Pengalamanku News - Jika bicara tradisi, memang selalu menarik, karna di setial penjuru dunia ini memiliki tradisi mereka masing-masing. Contohnya saja dalam hal makan, di berbagai negara memiliki sebuah tradisi unik dalam menyantap makanan serta jenia panganyang mereka makan.

Dari sekian banyak negara dan tradisinya, inilah 5 yang diantaranya yang paling unik dan aneh. Misalnya saja tradisi menyantap Darah dan Jamur Beracun, unik bukan? Dan inilah kelima tradisi makan unik tersebut.

1. MAKAN MAGIC MUSHROOM (Jamur Beracun) – RUSIA
Ada salah satu etnis di Siberia, Rusia yang bernama Kroyak. Mereka memiliki sebuah tradisi unik sekaligus sedikit aneh, yaitu memakan jamur halusinogen yang di campur dengan urine (air seni).


Makan Jamur Beracun di Rusia

Hal tersebut di lakukan dalam sebuah ritual keagamaan. Selama meditasi yang di tujukan untuk berkomunikasi dengan roh, mereka memakan jamur beracun ini, kemudian meminum urine mereka sendiri dengan tujuan menambah efek halusinasi jamur beracun tersebut. Mereka biasanya akan mabuk seperti orang kesurupan.

2. BERSENDAWA SETELAH MAKAN – MESIR
Pasti diantara kita sering bersendawa setelah menyantap makanan, memany di beberapa tempat termasuk Indonesia hal tersebut tidak sopan dan jorok. 


Bersendawa Setelah Makan di Mesir

Tetapi tidak dengan di Mesir. Bersendawa setelah makan adalah sebuah wujud rasa terima kasih atau menunjukan kalau makanan yang di hidangkan sangat lezat. Wah, unik ya? Mungkin bagi yang sering bersendawa setelah makan dan menuai celaan setelahnya, Mesir adalah tempat yang cocok untuk mereka.

3. MEMAKAN IKAN BERACUN – JEPANG

Di Jepang ada sebuah menu yang sangat mematikan, yaitu Ikan Fugu atau Ikan Buntal. Ikan ini terkenal sangat beracun dan mematikan, karna memiliki racun jenis ‘tetrodotoxin’ yang belum ada penawarnya hingga saat ini.


Memakan Ikan Beracun di Jepang

Banyak para koki handal yang belajar bertahun-tahun untuk mengolah Ikan Fugu ini hingga racunnya hilang dan aman untuk di makan. Namun para koki tersebut sengaja meninggalkan sedikit racun yang dosisnya aman agar ketika di makan mulut kita akan merasakan sensasi seperti kesemutan atau tersetrum.

4. FESTIVAL VEGETARIAN – THAILAND
Jika pertama kali melihatnya, apalagi bagi orang yang lemah jantung, mungkian akan langsung lari. Karna festival vegetarian ini cukup seram dan menakutkan. Pada festival ini, yang di adakan di Phuket ini, penduduk setempat berpantang untuk memakan daging, serta melakukan ritual suci membawa keberuntungan untuk sisa tahun.


Ritual Suci di Thailand

Dan letak mengerikannya adalah, dalam festival ini ada ritual seperti berjalan di atas bara api dan menusukan berbagai benda tajam seperti pisau, paku, kayu bahkan golok ke pipi para peserta, dan itu tembus hingga keluar dari mulut. Wow, mendengarnya saja sudah mual. Ritual ini di maksud kan untuk penyucian hati dan jiwa.

5. MEMINUM DARAH – KENYA
Meminum darah adalah kebiasaan Vampire atau Dracula? Tentu tidak, di Kenya ada sebuah tradisi meminum darah hewan bahkan langsung di sedot dari pembuluh darahnya langsung. Ada kepercayaan bahwa meminum darah akan memberi kekuatan ketika berjalan melintasi gurun yang panas tanpa makan dan minum sama sekali.


Meminum Darah di Kenya

Prajurit Masai di Kenya, masih mengikuti tradisi minum darah ini. Bahkan mereka mencampurnya dengan susu untuk menambah citarasa, mungkin agar lebih gurih. Bahkan ketika perjalanan mereka membawa campuran darah dan susu tersebut di dalam botol untuk minum selama di perjalanan.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top