Sony Smartphone OS Windows

Pengalamanku News - Sebuah situs informasi teknologi The Information yang didirikan oleh Jesicca Lesin, mantan reporter Wall Street Journal melaporkan bahwa Microsoft dan Sony sedang berbicara untuk melakukan kerjasama pembuatan smartphone dengan platform Windows Phone. Menurut sumber mereka, smartphone Sony Windows Phone ini akan dirilis pada pertengahan tahun 2014.

Berbeda dengan HTC atau Samsung, Sony merupakan salah satu vendor yang belum pernah sekalipun membuat device Windows Phone, baik untuk Windows Phone 7 atau Windows Phone 8. Tidak begitu jelas mengapa mereka tidak membuat sebuah device dengan platform besutan Microsoft itu. Mungkin karena pengguna Windows Phone saat itu masih sedikit, mereka jadi kurang tertarik. Pertimbangan lain bisa jadi datang dari konsol game mereka. Seperti kita tahu, Microsoft memiliki XBox Live yang terintegrasi dengan Windows Phone, dan jika Sony membuat device Windows Phone mereka, bagaimana dengan Playstation?

Jika melihat kerjasama antara Sony dengan Microsoft, seharusnya ini tidak begitu sulit untuk diwujudkan. Sampai saat ini, Sony sudah banyak menciptakan laptop yang mengusung Windows sebagai sistem operasi bawaan mereka. 

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top