Intel untuk Smartphone

Pengalamanku News - Menyambut kehadiran chip Atom 64-bit untuk perangkat smartphone yang akan hadir di tahun 2014 ini, pihak Intel dikabarkan telah selesai mengerjakan versi x86-64 bit dari sistem operasi populer untuk gadget, Android. Versi terbaru dari sistem operasi tersebut, Android 4.4 KitKat, telah dioptimasi untuk dapat digunakan di perangkat yang nantinya akan menggunakan prosesor 64-bit dari Intel.

Chip Atom 64-bit untuk smartphone, dengan kode Merrifield, serta untuk tablet, dengan kode Bay Trail, memang dikabarkan akan siap digunakan oleh berbagai perangkat yang akan hadir dalam waktu dekat ini. Berbagai gadget tersebut tentunya membutuhkan sistem operasi yang telah mendukung pemanfaatan berbagai fitur yang ada di prosesor 64-bit tersebut. Oleh karena itu, Intel membenahi kernel dari Android 4.4 KitKat untuk smartphone agar bisa memanfaatkan hal-hal baru yang ada di chip 64-bit tersebut.

Intel sendiri tampaknya akan mulai menunjukkan beberapa produk smartphone dengan prosesor Merrifield yang menjalankan Android Kitkat 64-bit di acara Mobile World Congress 2014 pada bulan Febuari mendatang. Walaupun begitu, mereka belum memberikan detail lebih lanjut terkait perangkat tersebut. Sedangkan untuk kehadiran produk smartphone dengan prosesor Merryfield di pasaran, beberapa produk dengan prosesor tersebut tampaknya akan mulai beredar pada paruh kedua tahun 2014 ini.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top