Teknologi 5G

Pengalamanku News - Korea Selatan mempunyai rencana yang sangat prestisius. Negara dengan koneksi internet tercepat dunia tersebut pun berencana untuk membangun jaringan 5G pada tahun 2017. Pembangunan tersebut pun sebagai lanjutan dari jaringan 4G yang sudah ada di negeri ginseng ini sejak tahun 2010.

Pembangunan jaringan 5G itu pun bakal memberikan perubahan yang drastis di Korea Selatan. Dan pihak pemerintah mengungkapkan kalau seluruh wilayah akan tercakup jaringan 5G pada tahun 2020. Untuk melakukan hal tersebut, pemerintah setempat pun harus menginvestasikan dana hingga 1.5 miliar USD.

Pemerintah Korea tak sendiri dalam melakukan proyek prestisius ini. Mereka juga berusaha mengajak pihak swasta untuk berpartisipasi. Di antaranya adalah SK Telecom, Korea Telecom, LG serta Samsung.

Dengan jaringan 5G, maka download file berukuran 800MB pun bisa diselesaikan hanya dalam waktu 1 detik. Kecepatan tersebut pun jauh meningkat dibandingkan jaringan 4G yang membutuhkan waktu 40 detik untuk download file 800MB.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top