Unik, Mahasiswa Jepang Saat Wisuda Boleh Pakai Kostum Cosplay

Pengalamanku News - Jika di Indonesia wisuda selalu identik dengan kostum toga hitam yang resmi, maka di Jepang berbeda lagi. Di Kanazawa College of Art, mahasiswa yang wisuda untuk kelulusannya boleh memakai berbagai kostum yang mereka inginkan, bahkan cosplay.

Saat wisuda adalah masa yang ditunggu untuk berkreasi seunik mungkin dengan busana wisuda yang bakal mereka kenakan. Ada yang memakai kostum ala Danbo, super hero Power Ranger, menjadi alat musik, atau apapun yang mereka inginkan.

Universitas Kanazawa memang semacam instutut kesenian, yang membebaskan para wisudawan untuk berkreasi. Nah, mungkin dengan tampil sesuai kreasi dan keinginan, jiwa seni mereka akan lebih mampu diwujudkan.

Tak hanya Kanazawa College of Art, Kyoto University, yang termasuk sebuah universitas paling tua di Jepang juga pernah membebaskan para mahasiswa yang hendak wisuda untuk memakai berbagai macam busana unik kreasi mereka. Tak harus mengenakan busana resmi seperti toga dan jubah hitam.

Namun tentu masih ada juga mahasiswa yang mengenakan busana normal dan resmi dalam acara bahagia itu. Mungkin tak ingin terlihat konyol di foto kenangan untuk momen tak terlupakan tersebut.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top