Ilustrasi menghilangkan bekas luka

Pengalamanku News - Bekas luka di permukaan kulit kadang menyebabkan seseorang menjadi sedikit minder. Apalagi bila bekas luka itu terdapat di bagian wajah dan tempat yang mudah terlihat orang lain. Karenanya berbagai usaha akan dilakukan untuk menghilangkan bekas luka tersebut, atau paling tidak menipiskannya.

Ada beberapa jenis bekas luka yang biasanya dialami, yaitu keloidal (warna gelap dan menonjol), hipertrofik (berwarna gelap, menimbulkan gatal, namun dapat hilang sendiri) dan atrofi (cekung, misal strech mark dan bekas cacar).

Cara menghilangkan bekas luka tersebut dengan cara alami adalah seperti berikut ini:

1. Minyak lavender
Dengan minyak tanaman lavender, oleskan di lokasi kulit yang berbekas sambil diurut pelan-pelan. Perlu kesabaran sebab membutuhkan waktu lama menghilangkan bekasnya.

2. Ekstrak biji anggur 
Tanaman ini kaya antioksidan dan berguna memperbaiki jaringan sel kulit. Oleskan secara teratur dan dipijatpijat. Ulangi beberapa kali sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

3. Minyak zaitun
Minyak ini juga baik bagi kulit dengan bekas luka. Oleskan secara teratur beberapa kali sehari sambil dipijat. Minyak ini juga baik digunakan untuk perawatan kulit.

4. Madu asli
Madu asli apalagi yang organik, mempunyai khasiat yang tinggi untuk perbaikan jaringan sel kulit yang rusak. Oleskan dan diamkan selama beberapa lama. Lakukan secara teratur setiap hari, agar bekas luka dapat segera menghilang.

Nah, selamat mencoba. Semoga bekas luka pada kulit Anda segera menghilang.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top