Inilah Facebook Drone Pesaing Google

Pengalamanku News - Beberapa hari yang lalu, Facebook kabarnya berencana untuk memberikan akses internet gratis ke daerah-daerah yang tidak memiliki akses menggunakan drone.

Walaupun hal ini masih bertaraf rumor, namun rencana tersebut terkait dengan rencana Facebook untuk mengakuisisi Titan Aerospace , perusahaan yang memproduksi drone yang digerakkan dengan tenaga matahari.

Namun, jauh sebelum itu pada tahun 2011 silam, Google pernah menguji coba satu proyek yang dinamakan Project Loon dan kembali menguji cobanya pada tahun 2013 lalu.

Project Loon ini dilakukan Google dengan tujuan sama yaitu untuk memeratakan koneksi internet di seluruh dunia terutama di daerah-daerah yang tidak memiliki akses ke dunia maya.

Dengan rumor bahwa Facebook akan menggunakan drone dalam mengalirkan akses internet ke semua tempat di dunia, maka muncul pertanyaan, "(apabila rumor tersebut benar) Apakah langkah yang diambil Facebook tersebut adalah salah satu tantangan lain yang ditujukan langsung untuk Google?"

Seperti diketahui, sebelum ini Facebook mencoba keluar dari lingkup Google dengan menciptakan mesin pencari sendiri di laman jejaring sosial mereka.

Selain itu, Facebook juga pernah mencoba menyaingi Google dengan menghadirkan tampilan mirip seperti launcher untuk perangkat mobile berbasis Android yang mendarat pertama kali di HTC First.

Walaupun belum terbukti, namun di tahun 2012 dan 2013 lalu, ada rumor bahwa Facebook sedang merancang smartphone sendiri untuk menyaingi perangkat-perangkat mobile yang gunakan Android di dalamnya. Dan, beberapa lainnya.

Apabila prediksi benar, maka tentunya persaingan dalam hal teknologi yang melibatkan dua perusahaan raksasa ini akan semakin menarik.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top