Ternyata Facebook Disusupi Malware Oleh Pemerintah AS!

Pengalamanku News - Sebuah informasi terbaru mengenai penyadapan yang dilakukan pemerintah Amerika Serikat lewat NSA terungkap. Kali ini, disebutkan bahwa NSA menggunakan malware untuk menyadap warga sipil lewat Facebook.

Informasi ini muncul sehari setelah Edward Snowden muncul dalam sebuah teleconference di SXSW Austin, Texas. Disebutkan oleh The Intercept, NSA melancarkan serangan ini pada sebuah program rahasia bernama TURBINE.

TURBINE sendiri disebut sebagai salah satu proyek raksasa NSA untuk 'menguasai internet'. Akibat serangan ini, disebutkan 85 ribu sampai 100 ribu komputer di seluruh dunia jadi korbannya.

Operasi ini sendiri mulai dilancarkan sejak 2010. Facebook pun pada saat itu juga menyadari ada yang aneh dalam jejaring sosial mereka namun tak tahu bahwa itu merupakan ulah dari pemerintah Amerika Serikat.

"Kami tak punya bukti untuk membenarkan hal itu," kata Facebook.

Facebook sendiri sejak adanya kasus penyadapan menyatakan berseberangan dengan pemerintah Amerika Serikat. Pihaknya mengaku akan melaporkan pada publik secara berkala data apa saja yang pernah diminta oleh pemerintah.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top