3 Cara Mengusir Dan Merawat Rambut Yang Dihuni Kutu

Pengalamanku News - Cara merawat dan mengusir rambut yang dihuni kutu, pastinya tak sama dengan rambut yang bersih dari hewan kecil menyebalkan tersebut. Cukup repot juga bila di rambut kita hidup hewan yang makan dari menghisap darah di kulit kepala. Apalagi bila tak tahu bagaimana cara menghilangkannya.

Nah, bila Anda juga sedang pusing dengan masalah kutu rambut, maka silahkan simak cara menyingkirkan hewan itu, sekaligus merawat kulit kepala Anda.

1. Masker rambut cuka apel
Cuka apel tak hanya bermanfaat bila diminum, lho. Tapi juga bermanfaat untuk membasmi kutu rambut. Caranya, ambil beberapa sendok cuka apel lantas oleskan ke kulit kepala sekaligus ke helai-helai rambut Anda dengan kapas. Biarkan beberapa saat, sekitar 15-20 menit. Kemudian keramaslah seperti biasa. Lakukan dengan teratur hingga rambut Anda bebas dari kutu.

2. Minyak kelapa
Minyak kelapa yang dahulu sering digunakan sebagai penyubur rambut, manfaat lainnya adalah menghilangkan kutu rambut. Caranya, ambil minyak kelapa, oleskan pada rambut dan kulit kepala, diamkan 15 menitan. Kutu pingsan jika diberi minyak ini. Setelah itu sisir rambut Anda dengan sisir halus, agar kutu dapat jatuh. Lalu keramaslah seperti biasa.

3. Minyak atsiri
Minyak dengan aroma khas ini mampu memabukkan kutu. Gunakan dengan mengoleskan di kulit kepala dan rambut, pijat-pijat untuk meratakan, diamkan semalam, lalu keramaslah. Dapat juga menggunakan minyak pohon teh (tea tree oil) untuk membuat kutu jadi pingsan.

Nah, lakukan dengan teratur hingga seluruh kutu rambut Anda mati dan hilang dari kepala. Selamat mencoba.

Posting Komentar Blogger

  1. formula herbal untuk jenis shampoo dan spray herbal pemberantas kutu rambut yang aman, efektif dan praktis tinggal semprot, aman untuk balita dan Orang dewasa, dan beraroma wangi dan segar, info 08129552734, 7EDAD999, http://www.shampoomadu.web.id/

    BalasHapus

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top