Penyebab Terjadinya Petir Di Puncak Gunung Kelud

Pengalamanku News - Ketika Gunung Kelud meletus telihat beberapa petir yang menyambar puncak Gunung Kelud, nah tahukah kamu kenapa bisa kilat petir yang terlihat ketika kelud meletus. 

Beberapa warga di sekitar Gunung kelud berhasil mengabadikan gambar atau foto foto letusan Gunung Kelud selain terdengar suara gemuruh yang hebat ternyata di puncak kelud terlihat berbagai sambaran petir yang sangat dasyat.

Terjadinya Petir yang ada di Puncak kelud ini terjadi akibat beda suhu yang ada di sekita puncak kelud. Udara di sekitar gunung Kelud dingin sementara letusan gunung Kelud membawa magma panas yang suhunya sangat panas nah perbedaan suhu ini mengakibatkan ion  negatif dan positif akan terpisah, nah inilah yang mengakibatkan petir menyambar di puncak gunung kelud yang meletus.

Banyak warga yang berhasil mengabadikan momen letusan gunung kelud ini bahkan ada beberapa penampakan aneh yang Terlihat diatas puncak gunung kelud yang meletus. Semoga saja letusan gunung kelud ini tidak memakan korban dan letusan gunung kelud cepat berlalu.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top