Pengalamanku News - Hati merupakan kelenjar terbesar di dalam tubuh, terletak di dalam rongga perut sebelah kanan, tepatnya dibawah diafragma. Hati termasuk organ penting di dalam tubuh, karena fungsi hati yang tidak bisa digantikan dengan organ lain atau dengan organ buatan.

Hati juga merupakan organ yang menopang kelangsungan hidup hampir seluruh organ lain di dalam tubuh. Karena lokasinya yang sangat strategis dan fungsi multi-dimensional, hati menjadi sangat rentan terhadap berbagai penyakit.

Oleh karena itu, kita harus selalu menjaga kesehatan hati.

Ada banyak cara untuk menjaga kesehatan hati, salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat. Namun, tak semua makanan sehat, baik untuk hati.

Untuk itu, kali ini kita akan membahas tentang makanan sehat yang dapat meningkatkan kesehatan hati.

1. Kunyit
Kunyit merupakan bumbu dapur yang sudah sejak lama dipercaya dapat sebagai obat berbaga penyakit. Selain sebagai obat, kunyit juga dapat meningkatkan kesehtana hati, karena kunyit dapat mencerna lemak dan berfungsi sebagai detoks alami untuk hati kamu.

2. Bayam
Bayam merupakan sayuran hijau yang memiliki beberapa fungsi untuk kesehatan, salah satunya dapatmeningkatkan kesehatan hati. Bayam dapat menetralisir bahan kimia yang masuk kedalam tubuh, oleh karena itu bayam dapat membantu dan mempermudah kerja hati.

3. Bawang putih
Bawang putih merupakan bahan bumbu dapur yang sering digunakan untuk penyedap masakan. Selain sebagai bumbu dapur, bawang outih juga dapat membersihkan tubuh dari racun, mengurangi kolesterol, serta trigliserida. Selain itu, bawang outih juga dapat menurunkan tekanan darah tinggi.

4. Alpukat
Selain enak, alpukat juga sangat bermanfaat untuk kesehatan tubuh kamu, salah satunya untuk kesehatan hati. Alpukat mengandung zat antioksidan yang disebut glutathione. Dengan kandungan zat tersebut, alpukan dapat menyaring racun dan zat berbahaya yang ada di dalam hati.

5. Grapefruit
Selain alpukat, grapefruit juga mengandung zat antioksidan dan kaya akan vitamin C. Grapefruit dapat membersihkan racun di dalam tubuh, serta melawan kanker.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top