Menakjubkan, Berat Babi Ini Hampir 1 Ton

Pengalamanku News - Babi merupakan sejenis hewan ungulata yang bermoncong panjang dan berhidung lemper. Hewan ini memiliki berat rata-rata 60 kg sampai 90 kg. Namun, ada sebuah hal yang mengejutkan di Taiwan, di sana ada babi yang memiliki berat 936 kg atau hampir mencapai 1 ton.

Babi yang memiliki berat hampir 1 ton ini merupakan salah satu babi yang menjadi peserta dalam kompetisi yang diadakan oleh Kuil Sanhsia Tzushih di Yingko, New Taipei City, Utara Taiwan. Ada sebanyak 10 babi “suci” yang diikutkan serta dalam kompetisi ini.

Kemudian babi-babi tersebut di paksa untuk makan sebanyak mungkin agar dapat memenangkan kompetisi tersebut. Kompetisi yang diadakan di Taiwan ini merupakan tradisi tua yang diturunkan setiap generasi. Namun, beberapa tahun silam kompetisi ini mendapat kritikan pedas dari pendukung hak-hak binatang.
Menurut mereka, kompetisi ini sangat kejam, di mana babi-babi harus di kurung di kandang kecil dan di dipukuli moncongnya agar babi tersebut mau makan.

Pendukung hak-hak binatang meminta  untuk menghapus kompetisi ini. Permintaan tersebut pun disetujui oleh pihak kuil, namun mereka akan menghapusnya pada tahun 2017. Akan tetapi, sebelum tahun 2017 mereka tetap akan mengadakan kompetisi ini, namun hanya saja mereka tidak memberikan hadiah yang terlalu mewah untuk pemenang.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top