5 Makanan Yang Dapat Menimbulkan Pusing

Pengalamanku News - Apakah kamu pernah merasakan sakit kepala? Padahal sebelumnya kamu baik-baik saja dan tidak merasakan sakit kepala. Bisa jadi itu dikarenakan makanan yang kamu konsumsi sebelumnya. Kok bisa? Ya, bisa, karena ternyata ada beberapa makanan yang dinyatakan dapat memicu timbulnya sakit kepala saat di konsumsi secara tidak tepat.

Sakit kepala memang dianggap penyakit yang ringan, atau tidak berbahaya, tapi sakit kepala juga dapat merusak aktivitas kamu bukan? Aktivitas yang seharusnya berjalan dengan lancara, malah harus terganggu dengan munculnya sakit kepala.

Nah, untuk itu kamu juga perlu tahu nih makanan apa saja yang dapat memicu timbulnya sakit kepala, supaya kamu dapat menghindarinya saat ingin beraktivitas yang kamu anggap sangat penting.

1. Pisang
Pisang diketahui sebagai buah yang kaya vitamin dan sangat baik untuk kesehatan tubuh, namun selain mengandung vitamin pisang juga mengandung zat tyramine yang dapat menyebabkan sakit kepala. Tyramine ini terdapat di bagian terluar pisang yang membatasi pisang dan kulitnya, biasanya berbentuk suwiran-suwiran memanjang di pisang.

Nah, jika kamu sering mengalami sakit kepala, sebaiknya saat mengonsumsi pisang, kamu tidak memakan suwiran-suwiran tersebut. Namun, selain itu kamu juga jangan mengonsumsi buah yang memicu sakit kepala seperti, kismis, avokad, pepaya, dan plum.

2. Kopi
Selain teh dan cokelat, kita ketahui bahwa kopi juga mengandung kafein. Kafein memang dapat menhalau sakit kepala, namun jika dikonsumsi secara berlebihan kafein malah akan menimbulkan sakit kepala. Oleh karena itu, pastikan kamu tidak mengonsumsi kafein lebih dari 200 sampai 300 miligram sehari.

3. Alkohol
Alkohol diketahui dapat meningkatkan aliran darah ke otak, dan dapat menyebabkan dehidrasi. Nah, kedua hal ini ternyata dapat menyebabkan muculnya sakit kepala. Oleh karena itu, hindarilah makanan yang mengandung alkohol.

4. Daging olahan
Semua makanan olahan seperti daging, kecap, dan makanan olahan lainnya mengendung bahan pengawet. Bahan pengawet ini diklaim dapat berkaitan langsung dengan penyempitan pembuluh darah, yang pada akhirnya dapat memicu timbulnya sakit kepala.

5. Keju tua
Selain pisang, ternyata keju tua juga mengandung banyak zat tyramine. Keju tua seperti Camembert mengandung zat tyramine yang terbentuk sebagai pengurai protein. Zat tyramine ini dapat memicu munculnya sakit kepala.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top