Keunikan Guru Di Jepang

Pengalamanku News - Seorang guru di Jepang memiliki cara unik dalam memberikan ucapan perpisahan bagi siswanya yang akan segera lulus. Ia menyembunyikan pesan tersebut di dalam soal ujian yang harus dikerjakan siswanya.

Guru kreatif itu mengajar di sebuah SMA di perfektur Shizuoka. Alih-alih memberi ucapan perpisahan saat upacara kelulusan yang mudah dilupakan, ia membuatnya jadi sebuah teka-teki. Guru itu menyelipkan pesan itu sebagai jawaban soal ujian siswa.

Jadi siswa harus menyelesaikan soal dengan tepat untuk mendapat jawaban. Ketika siswa bisa menemukan jawabannya maka pesan tersebut baru dapat dibaca seluruhnya. Pesan itu berbunyi "Selalulah punya harapan dan ikuti mimpimu. Lakukan yang terbaik. Kuharap kita bisa berjumpa lagi suatu hari nanti".

Pesan itu tersembunyi dengan baik dan kabarnya hanya 10 persen siswa yang berhasil menyelesaikan soalnya dengan benar. Jadi mungkin hanya ada 40 siswa yang menangis terharu ketika membaca hasil jawaban di kertas mereka.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top