5 Makanan Yang Merusak Fungsi Otak

Pengalamanku News - Salah satu faktor yang mempengaruhi fungsi otak itu berasal dari makanan yang kita konsumsi. Terkadang banyak  orang yang belum mengetahui bahwa makanan tersebut dapat mempengaruhi fungsi otak kita sendiri. Nah, untuk itu jika kamu merupakan orang yang peduli akan kesehatan otak. 

Yuk, sedikit demi sedikit mengurangi asupan makanan tersebut. Agar kesehatan otak kita dapat membaik. Berikut ini ada 5 makanan yang tidak baik untuk fungsi otak :   

1. Gula 
Mengkosumsi gula secara berlebihan ternyata dapat menurunkan tingkat kecerdasan otak pada diri anak. Hal ini diketahui dalam sebuah penelitian bahwa kebanyakan anak yang berlebihan dalam mengkonsumsi gula, mereka akan lebih sulit berfikir dalam proses belajarnya. Untuk itu, sebaiknya para ibu mengurangi asupan gula yang diberikan kepada si anak. 

2. Alkohol 
Mengkonsumsi alkohol ternyata dapat berpengaruh terhadap tingkat intelegensi otak manusia. Kebanyakan orang yang mengkonsumsi alkohol , dia akan kehilangan kesadaran diri. Dimana alkohol tersebut bekerja mengganggu fungsi otaknormal. Walaupun hal seperti ini hanya dalam waktu cukup singkat, namun sebaiknya jangan mengkonsumsi alkohol secara berlebihan. 

3. Makanan 
Gorengan Makan makanan yang digoreng seperti pisang goreng, bakwan , dll juga tidak baik untuk kesehatan fungsi otak kamu. Makan makanan gorengan secara berlebihan dapat menurunkan fungsi otak , bahkan diketahui dari sebuah penelitian menjelaskan bahwa makanan gorengan mengandung senyawa yang dapat memicu kerusakan sel saraf. 

4. Garam 
Selain dapat memicu kerusakan jantung , mengkonsumsi garam berlebihan ternyata tidak baik untuk fungsi otak. 

5. Pemanis Buatan
Pemanis buatan juga merupakan makanan yang tidak baik untuk fungsi otak. Hal ini diketahui karena pemanis buatan dapat membuat kecerdasan kita menurun.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top