Es Krim Lickestra Bisa Memainkan Musik Saat Dijilat

Pengalamanku News - Siapa yang tidak suka makan es krim? Lalu bagaimana jika es krim yang dimakan bisa memainkan musik? Itulah sebuah es krim bernama Lickestra yang didesain oleh dua orang bernama Emilie Baltz dan Carla Diana.

Es krim tersebut akan mampu memainkan musik pada saat ada orang yang menjilatnya. Kemampuan untuk memainkan musik tersebut berkat adanya sebuah sensor kapasitif yang disematkan pada bagian cone es krim.

Dan pada saat es krim dijilat, sensor tersebut akan mengirimkan sinyal listrik kepada board Arduino. Selanjutnya, board tersebut akan melanjutkan sinyal tersebut kepada komputer yang menyimpan fil audio.

Setiap Lickestra hanya mampu memproduksi satu jenis suara. Selanjutnya, suara tersebut bisa diatur dengan lama jilatan yang dilakukan. Jilatan yang singkat akan menghasilkan suara dengan fase yang lebih pendek. Pun halnya jika melakukan jilatan yang lebih lama.

Baltz dan Diana sebenarnya telah mempertimbangkan jenis makanan lainnya. Dari hasil penelitian yang mereka lakukan, es krim menjadi makanan yang sangat potensial. Bahkan mereka pun sudah melakukan demonstrasi pertunjukan musik Lickestra di School of Visual Art dan Specials on C.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top