Matikan Ponsel Demi Kesehatan!

Pengalamanku News - Penggunaan ponsel saat ini memang tidak dapat dipisahkan dari aktivitas Anda sehari-hari. Bahkan dalam 24 jam sehari dan 7 hari seminggu, Anda selalu bersama dengan ponsel Anda dalam keadaan menyala seharian.

Normalnya, Anda berpikir bahwa kebiasaan ini akan membuat Anda selalu mudah dihubungi dengan keluarga, teman, pasangan, atau mungkin rekan bisnis Anda. Selain itu kebiasaan ini juga akan membantu Anda untuk selalu aktif mengikuti perkembangan informasi.

Ternyata ada waktu tertentu dimana Anda tidak diperbolehkan menggunakan ponsel atau bahkan mematikan ponsel Anda. Waktu tersebut adalah setelah pukul 9 malam.

"Banyak orang yang berpikir bahwa selalu terhubung dengan ponsel akan membuat mereka aktif mengikuti perkembangan informasi bahkan akan memudahkan mereka untuk memantau bisnis mereka. Oleh karena itu mereka pun selalu bersentuhan dengan ponsel.

Padahal kebiasaan ini malah akan membuat Anda kesulitan untuk fokus pada aktivitas keesokan harinya. Menggunakan ponsel di jam tidur pun dapat menghambat produksi hormon melatonin, hormon yang membantu Anda agar tidur dengan nyenyak.

Akibatnya kualitas tidur Anda pun terganggu dan berakhir dengan gangguan kesehatan yang fatal," jelas Russell Johnson, Ph.D., peneliti masalah ini dari Michigan State University.

Jadi demi alasan kesehatan, sebaiknya matikan ponsel Anda setelah pukul 9 malam!

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top