AMD Logo

Pengalamanku News - Microsoft kini berusaha keras untuk meningkatkan popularitas produk hardware miliknya di pasar Korea Selatan. Perusahaan yang terkenal dengan produk OS Windows tersebut pun baru saja membajak CEO AMD Korea, David Kwon untuk mengisi posisi eksekutif senior Microsoft Korea.

Dalam pernyataannya kepada The Times, Selasa (3/12/2013), juru Bicara Microsoft Korea Angela Lee mengungkapkan bahwa Kwon bakal bertugas untuk mempromosikan produk hardware Microsoft. "Kwon bakal bertanggung jawab dalam hal distribusi channel lokal untuk mempromosikan device kunci kami seperti Xbox dan tablet Windows Surface," ujar Angela.

Perekrutan David Kwon tersebut pun dilakukan Microsoft karena prestasinya yang tak diragukan. Kwon merupakan orang Korea pertama yang memimpin AMD di kawasan Asia Pasifik, termasuk di antaranya adalah Korea Selatan, Jepang, India, Australia serta kawasan Asia Tenggara. Kwon merupakan sosok yang berhasil meningkatkan penjualan chip AMD ke klien besar seperti Toshiba dan Samsung.

Dengan prestasinya tersebut, Angela mengatakan bahwa David Kwon bakal bisa memberikan keuntungan besar bagi Microsoft Korea. Sebelum memimpin AMD Korea, Kwon pernah bekerja selama 10 tahun di Dell serta menjadi pejabat senior di Federal Defense Amerika Serikat.

Pihak Microsoft sendiri sudah mulai menjual tablet Surface miliknya di Korea Selatan melalui ritel HiMart dan Lotte Mart. Namun pihak Microsoft hingga kini enggan mengungkapkan tingkat penjualan tablet Surface di Korea Selatan.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top