Karir Dan Kehidupan Jet Li Bergantung Pada Penyakit Yang Dideritanya

Pengalamanku News - Postur tubuh ideal selalu menjadi tolak ukur bagi para  selebritis. Bagi mereka, berat badan akan menunjang penampilan mereka dalam menjalankan profesinya di dunia hiburan.

Namun tidak bagi bintang film laga, Jet Li. Meski bintang laga papan atas, namun Jet Li mengaku tidak menjaga proporsional berat badannya seperti artis-artis lainnya.

Selidik, ternyata penyakit Hipertiroid yang sudah dideritanya memaksa pria ini menyerah membiarkan berat badannya naik.

"Saya mengidap hipertiroid. Kadang-kadang saya kehilangan berat badan 15 kilogram. Kadang-kadang bertambah 15 kilogram," kata Li, yang tampaknya sedang agak gemuk.

"Saya benar-benar gemuk sekarang. Itu fakta. Dan saya tak punya kesempatan untuk langsing, karena obat yang mengontrol detak jantung saya. Jadi saya tidak bisa olah raga," tambahnya seperti dikutip CNA.

Bahkan ketika dia tidak sedang berolahraga, menurut Li, detak jantungnya bisa mencapai 130 atau 140 kali per menit. Padahal denyut jantung normal untuk orang dewasa 60-100 kali per menit.

Pengakuan Jet Li diungkapkan dalam sebuah video untuk pertunjukan bakat di televisi China, Selasa.
Hipertiroid adalah keadaan di mana kelenjar tiroid terlalu aktif bekerja. Kelenjar itu mengatur proses metabolisme dalam tubuh manusia.

Keadaan itu tidak dapat disembuhkan dan gejalanya antara lain peningkatan denyut jantung, lekas marah, dan kelelahan.

"Saya akan menunggu sampai dokter mengatakan, bahwa saya bisa melakukan latihan sederhana sebelum melangsingkan badan," katanya.

"Saya bisa merasakan sakit, tapi saya tidak bisa menangis, dan harus menghadapinya dengan sabar," pungkas Li.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top