Lubang Besar

Pengalamanku News - Tanpa manusia sadari bahwa usahanya untuk menemukan kekayaan mineral bumi yang berada di dalam perut bumi menyisakan lubang besar yang sangat mengerikan dan membahayakan.

Saking hausnya dengan kekayaan bumi, manusia sering tak sadar mereka telah menggali perut bumi sehingga menciptakan lubang yang sangat besar. Lubang tersebut kemudian mereka tinggalkan dan kini menjadi lubang yang sangat mengerikan, karena sangat dalam dan besar.

Nah, seperti dilansir Merdeka.com, ada beberapa lubang besar buatan manusia yang paling mengerikan dan telah di rangkum mejadi daftar ke lima lubang besar yang dibuat oleh manusia. Mari kita simak ulasannya yang berikut ini.

1. Kawah Gas Bumi Darvaza
Kawah Gas Bumi Darvaza

Kawah gas bumi yang terdapat di Turkmenistan ini merupakan lubang yang dibuat oleh manusia. Penggalian lubang ini membuat dindingnya menjadi runtuh sehingga membuat lubang yang sangat besar. Kemudian, agar racunnya tidak keluar lubang ini di bakar dan sampai saat ini lubang ini masih terbakar. Lubang ini diketahui telah terbakar 38 tahun lamanya, dan kini sering di sebut-sebut sebagai pintu neraka.

2. Tambang berlian Kimberley
Tambang berlian Kimberley

Lubang besar yang diakibatkan oleh tambang berlian ini terletak di Afrika Selatan. Awalnya tempat ini merupakan tempat objek wisata yang cukup terkenal, namun mengetahui terdapat banyak berlian di sana, banyak orang yang berebut untuk menambang berlian, sehingga objek wisata ini berubah menjadi lubang besar yang sangat mengerikan.

3. Bingham Canyon Mine
Bingham Canyon Mine

Lubang tambang tembaga ini terletak di barat daya Salt Lake City, Utah, Amerika Serikat, di pegunungan Oquirrih. Lubang ini mejadi tempat bersejarah pada tahun 1966 yang memiliki kedalaman sekitar 1,2 km dan lebar sekitar 4 km.

4. Tambang berlian Mirny
Tambang berlian Mirny

Lubang tambang berlian yang satu ini merupakan lubang terbesar kedua di dunia setelah Bingham Canyon Mine yang terletak di Mirny, Siberia Timur, Rusia. Lubang ini memiliki kedalaman sekitar 525 meter dan berdiameter 1200 meter. Di atas lubang ini di tutup dengan helikopter karena suhunya udara yang keluar di anggap sangat berbahaya.

5. Tambang Diavanik
Tambang Diavanik

Lubang yang terakhir merupakan lubang hasil tambang diavanik yang terletak di Kanada. Lubang ini merupakan pencarian terbesar Kanada, karena berlian yang dihasilkan setiap tahunnya sekitar 7,4 juta karat dan memperkerjakan sebanyak 700 orang. Umur lubang ini sudah mencapai 16 tahun lamanya.
Itulah dia ke lima lubang besar yang merupakan buatan manusia.

Posting Komentar Blogger

Usahakan anda berkomentar sesuai topik diatas, dan berkomentarlah menggunakan bahasa Indonesia yang baku tanpa singkatan, dan berkomentarlah menggunakan kata yang sopan.

 
Top